/ Selasa, 23 Mei 2017

IndoRunners x Indonesia RARE Disorders = Lari Untuk Kemanusiaan



Event lari?, ah..sudah biasa.. Event lari untuk membuat masyarakat lebih 'ngeh' soal rare disorders? ini baru beda.

Saya pecinta olahraga dan sempat rajin ikutan event lari meski belakangan ini hampir nggak sempat karena kesibukan dan hal lainnya. Jadi saat Indorunners dan Indonesia Rare Disorders bekerjasama untuk menyuarakan awareness terhadap rare disorders Indonesia, saya pun turut bersemangat untuk hadir dan melihat langsung.

Januar dari IndoRunners mengatakan bahwa IndoRunners sebagai komunitas lari sangat mendukung gaya hidup sehat dan sangat senang saat mendapat tawaran kerjasama dari teman-teman  Indonesia Rare Disorders. Kerjasama tersebut berupa lari bersama teman-teman yang memiliki kondisi langka sehingga bisa membuat orang lebih aware tentang keberadaan mereka.

Di bawah ini beberapa foto saat kegiatan tersebut ...

keramaian di acara Run4Rare

Run4Rare


Foto2 dulu ah abis liputan :)

Apa itu Indonesia Rare Disorders (IRD)?. IRD adalah sebuah komunitas yang bertujuan memberikan dukungan bagi penyandang rare disorders juga terhadap keluarga penyandang kelainan langka ini.

Lalu, rare disorders itu apa?.  Seperti namanya, 'rare', Rare disorders adalah penyakit langka yang sangat jarang terjadi, biasanya diderita hanya oleh satu banding sekian ribu orang. Faktor penyebab penyakit langka ini bisa karena faktor genetik atau keturunan, yaitu sekitar 80 persen, dan faktor-faktor lainnya.

Perlu diingat, rare disorders bukan penyakit menular, bukan penyakit kutukan atau karma. Setiap anak adalah anugerah bagi orang tuanya, sehingga apa pun yang terjadi sudah seharusnya orang tua serta keluarga lainnya mendukung penyandang rare disorders ini.

sumber dari sini

********

2 komentar :

  1. Bermanfaat banget kegiatannya.
    Selain bikin tubuh sehat.
    Juga ngebuat kita semakin peduli dengan orang-orang di sekitar kita, terutama yang berbeda dengan kita.

    BalasHapus